PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN DPRD KABUPATEN MAMASA PERIODE 2019 S/D 2024. ( FOTO.MARWAN)
METROSULBAR.COM(MAMASA)-Ketua Pengadilan Negeri Polewali “Ida Bagus Oka,SH.M.Hum “resmi melantik dan mengambil sumpah dan janji 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Mamasa ,melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Mamasa ,masa jabatan 2019-2024 di ruang gedung Gereja Toraja Mamasa, 28/8/2019.
Dewan yang dilantik dan mengucapkan  sumpah dan janji berdasarkan keputusan Gubernur Subar .No.188.4/442/Sulbar/VIII/2019  yakni,
1.Abraham(P Nasdem dapil Mamasa 1 )

2. Orsan Soleman B.ST. (P Nasdem dapil mamasa 2)
 3. Arwin( P Nasdem dapil mamasa 3 )
4. H.Musa.SP.Msi (P Nasdem dapil mamasa 3)
 5. David Bamba Layuk .ST.Msi(dapil mamasa 1) 6.Adrianus.S.hut (P Hanura dapil mamasa 2)
7. Nasaruddin Gasma( P Hanura dapil mamasa 3)
8. Juang Gayang Pontiku (PKS dapil mamasa 1) 9.Junurya.S.Pd. (PKS dapil mamasa 3)
 10.Adam Dualagi.S.Pd (PKS dapil mamasa 2)
11.Joni Daud ( P Golkar dapil mamasa 1)
12. Jufri Samboma’dika.SE (P.Golkar dapil mamasa 3)
 13. H.Muhammadiyah Mansyur.SH.(P.Golkar dapil mamasa 3)
14.Suhadi Kandoa (PKB dapil mamasa 1)
15.Mangoali (PKB dapil mamasa 2)
16. Muh.Safri.S.Pd( PKB dapil mamasa 3)
17.Herda ( P Demokrat dapil mamasa 1)
18. Pilipus Palipangan (P Demokrat dapil mamasa 2 ) 19.Taufik .SP(P Demokrat dapil mamasa 3)
20.Dariu To’Tuan ( PPP dapil mamasa 1)
21. Reskianto Toula’bi .Sip.Msi (PPP dapil mamasa 2) 22.Junaedi.S.Sos(P Gerindra dapil mamasa 1)
23.Saelan S Tanga. ST( P Gerindra dapil mamasa 3)
24. Yohanis Karaton.SH. (PDIP dapil mamasa 1) 25.Andika.S.Pd(dapil mamasa 3) 26. Simon Gayang( PAN dapil mamasa 1)
27.Jidon( PAN dapil mamasa 3) 28. Elisabet .SE(PKPI dapil mamasa 1)
29.Enrika Tasik (PSI dapil mamsa 3)
30.  Amir (Perindo dapil mamasa 2)

Agenda ini juga ditetapkan  unsur ketua dan wakil ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamasa  yang mendapatkan perolahan suara terbanyak dan kedua pada pemilu legislatif 2019 juga direkomendasikan oleh partainya  yaitu : “Orsan Soleman B .ST.(Nasdem) selaku ketua dan ” David Bamba Layauk .ST.Msi(Hanura) selaku wakil ketua , lalu dilakukan penyerahan palu sidang dari ketua lama kepada ketua baru.

Dalam sambutan Gubernur  Sulawesi Barat yang di bacakan oleh Bupati Mamasa ‘Dr.Ramlan Badawi’ berharap kepada masyarakat kabupaten Mamasa untuk membangkitkan rasa optimisme dan percaya diri. Meminta untuk membuka sekat-sekat perbedaan yang ada setelah hampir satu tahun kita disibukkan oleh aktifitas politik , baik Pilpres maupun legislatif .

Dengan modal itulah sesungguhnya jikalau bakal masyarakat yang aman damai dan sejahterah dapat terwujud. Dengan momen ini ia meminta agar di  jadikan sebagai energi pendorong untuk merealisasikan pembangunan di kabupaten sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan pembangunan nasional yang memihak kepada rakyat .

Ditempat yang sama ketua Dewan sementara ” Orsan Soleman ”  menyampaikan  terima kasih kepada Ketua PN Polewali Mamasa yang sudah mengambil sumpah dan janji kepada Dewan terpili,dan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten mamasa yang berpartisipasi dalam pemilu legislatif 2019 sesuai dengan harapan .Juga berterima kasih kepada Bupati dan wakil bupati mamasa beserta jajaran , pihak keamanan yang sudah menciptakan pemilu legislatif yang aman dan kondusif, ucapan terima kasih juga kepada Ketua KPU Mamasa beserta Bawaslu yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan.

Melalui acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(FKPD) Kabupaten Mamasa .Asisten I provinsi Sulbar,  Bupati Mamasa dan Wakil Bupati Mamasa , ketua dan anggota KPU Mamasa,ketua Panwaskab Mamasa, Sekda  Mamasa beserta asisten dan pejabat eseslon II ,III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa,ketua BPS GTM ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat , pimpinan Ormas .serta seluruh masyarakat pendukung dewan yang dilantik.

Setelah pelantikan selesai momen ini dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada dewan terpih yang masing- masing  didampingi oleh Istri sambil ber poto

(Penulis : Marwan/Mamasa)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here