Kepolisian Polda Sulbar Ungkap Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Seberat 5 Kilogram

0
159

Mamuju-Metrosulbar.com-Kepolisian Polda Sulawesi Barat hari ini merilis kasus penangkapan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 5 Kg yang nilainya ditaksir lebih dari Rp 9 Milyar.

Press rilis dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi sejumlah pejabat utama di Aula Polda Sulbar, Jalan Aiptu Nurman, Kalubibing, Kota Mamuju. Kamis 19 November 2020.

Dalam prees rilis tersangka berinisial L (38) asal pinrang beserta barang bukti sabu seberat 5 Kg dan 1 unit handphone juga di tampilkan di depan puluhan awak media yang meliput

Kronologi penangkapan dijelaskan Kapolda Subar terjadi di Kabupaten Majene, bermula dari informasi tim dilapangan pada hari kamis 12 November 2020 dan mencurigai seseoramg yang di duga membawa narkoba dengan modus berjalan kaki.

“Jadi sudah ada laporan sebelumnya dan tim langsung menangkap pelaku yang memang mencurigakan setelah diperiksa pelaku membawa 5 bungkusan barang dalam kemasan teh yang hasil tesnya murni Narkotika jenis sabu” ujar Eko

Dirumah tersangka yang juga adalah residivis mantan narapidana penggunaan narkoba, pihak direktorat Narkoba Polda Sulbar juga mengamankan 1 sachet sabu seberat 0,58 gram.

Ket Gambar: Barang Bukti 5 Kg Narkoba Yang di Rilis Polda Sulbar

Kasus penangkapan terbesar Polda Sulbar ini juga lanjut Kapolda akan terus dikembangkan dan pihaknya tengah mengejar sejumlah Pelaku lainnya yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO)

“Kemungkinan masih banyak teman pelaku dengan modus operandi yang berbeda dan kami akan terus memburu dan menindak tegas” ungkap Kapolda

Sulbar sendiri dijelaskan Kapolda menjadi jalur transportasi peredaran Narkoba dan pihaknya secara tegas akan terus berupaya memutus mata rantainya.

Pelaku kini dijerat dengan Undang-Undang Narkoba nomorn 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup dan maksimal hukuman mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here