METROSULBAR // MAMUJU//-Langkah sederhana menghindarkan diri kita terkena Covid-19 adalah dengan memakai masker ketika beraktifitas dan masih menjadi cara ampuh dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan physical distancing di setiap interaksi dengan orang lain.

Setiap instansi dan lembaga juga harus menjadi aktor aktif dalam penangan virus covid-19 ini. Tidak terkecuali di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi sulawesi Barat. Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 khusunya di Wilayah Mamuju, Bagian Sekretariat Kanwil Kemenag Sulbar melaksanakan kegiatan gerakan sosial dengan membagikan Masker kain dan hand sanitizer, Kamis (04/23).

Acara yang dipandu langsung oleh Ka.Subbag Umum dan Humas H.H. Sahlan ini dihadiri oleh Ka.Kanwil H.M. Muflih B. Fattah, Ka.Bag TU H. Syamsul, Ka.Subbag Keuangan dan BMN H. Arifin, Ka.Subbag Kepegawaian dan Hukum H. Kamaruddin serta segenap ASN dan Pramubakti yang on shift selama penerapan WFH (Working Form Home).

Ka.Kanwil menyampaikan apresisasi di dalam sambutannya karena kegiatan inimerupakan salah satu bentuk kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kanwil Kemenag Sulbar. “Langkah ini merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan di lingkungan kerja kita sendiri, ungkap Muflih.

Selain Kakanwil, Ka.Bag TU dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebagai ASN kita harus memiliki Alat Pelindung Diri (APD) baik masker maupun Handsanitizer sehingga masyarakat dapat melihat contoh yang baik dan nyata dari lingkungan pemerintah bahwa kita siap dan berperan aktif dalam memutus penyebaran virus ini.

“Dengan pembagian Masker, Vitamin dan Hand Sanitizer ini kita menjadi pembentukan pemerintah bahwa Kementerian Agama menjadi contoh dalam menegakkan dan melaksnakan seluruh himbauan pemerintah yang terkait covid 29 ini. “, lanjut Kabag TU.

Himbauan juga disampaikan oleh Ka.Kanwil saat diwawancara secara terpisah, “Kami menghimbau muslimin dan muslimat bahwa bulan ramamdhan pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun kemarin. Apa yang menjadi himbauan pemerintah dalam hal ini Kementerian agama dan MUI harus kita Sami’na Wa Atho’na. Yang perlu diperhatikan oleh teman-teman pegawai bahwa tahun ini salah satu kebijakan pemerintah agar ASN dan Pramubakti tidak melakukan mudik. “, jelas Muflih.

Pembagian masker, vitamin dan Hand sanitizer ini mendapat tyanggapan positif dari para Ka.Subbag dan para ASN serta Pramubakti. Acara pun berlangsung dengan baik, tertib, dan kondusif.(RK)

Editor : Halik/Metrosulbar Biro Mamuju