Keluarga Besar Bahman Nur Peringati Maulid Nabi Muh.SAW terapkan Prokes.

0
111

MetroSulbar com (Mamuju)- :Memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW yang lahir pada bulan Robiul Awal, bagi umat Islam disetiap daerah mempunyai tradisi yang berbeda, tidak terkecuali, mereka juga menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bahman Nur selaku Kepala keluarga, mengatakan, bahwa kami keluarga setiap tahunnya kami adakan kegiatan maulid Nabi SAW. Dengan memperingati maulid nabi ini semoga kita selalu diberikan kemudahan dalam mencari rezeki. Untuk kegiatan maulid yang selalu kami laksanakan setiap tahun nya baik itu di mesjid maupun di rumah katanya.
Dengan kegiatan Maulid Nabi, harapan kami mudah-mudahan bisa mendapatkan berkah untuk semua keluarga, teman dan handaitolan, karena apa yang di lakukan nabi Muhammad Saw itu merupakan cermin agar kita mengikuti cara-cara Nabi dalam bermasyarakat dan bernegara.

Walaupun suasana masih dalam masa pandemi kami juga membatasi untuk jumlah undangan yang ikut hadir dalam peringatan Maulid Nabi ini, dan tentunya kami juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tutur Bahman Nur. . 24 / 11 / 2020.

Dalam pantauan wartawan media ini, dalam kegiatan tersebut para tamu undangan yang mengikuti momen peringatan maulid Nabi memang tidak terlepas dari Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, memakai masker dan dicuci tangan.

Sementara itu, KH.Syeh. Hasbi Raya. dari Tinambung dan KH. Syeh. Muh.Algasali dari polewali, selaku Dai yang membawakan hikma maulid. dalam ceramah menyampaikan, bahwa makna Maulid adalah untuk mewujudkan rasa cinta kepada Rosulullah SAW dengan harapan besok bisa mendapatkan syafaatnya dari Nabi Muhammad SAW.
[Untuk membangkitkan rasa cinta kepada Nabi SAW otomatis cinta kepada Bangsa dan Negara, karena apa yang di lakukan nabi Muhammad Saw, itu merupakan cermin suri tauladan bagi kita. Insya Allah dengan meneladani Rasulullah kita buktikan bahwa Islam itu agama yang Rahmatan Alamin, Islam yang mengajarkan kedamaian, Islam yang menjadi bagi semesta alam, khususnya rahmat bagi bangsa dan negara Indonesia..

Sebelum menutup sambutan hikmah maulid KH. Syeh.Muh. Algasali. berharap pelaksanaan Maulid ini menjadi momentum strategis untuk mendorong kita agar bekerja lebih giat, lebih peduli terhadap masalah-masalah sosial.Kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan sebagaimana himbauan Pemerintah ,Tutupnya.

Penulis 🙁 Texan yosafat/Metrosulbar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here