Polisi memeriksa dua remaja bawa minuman jenis ballo (Foto: tim liputan Fms)

POLEWALI, metrosulbar.COM– Dua orang remaja diamankan aparat kepolisian saat melintas di jalur trans Dusun Arra, Desa Kelapa dua, Kecamatan Anreapi, Polman.

Kedua remaja ini langsung ditahan oleh aparat kepolisian saat melakukan pengaturan lalu lintas  di lokasi longsor, Selasa (31/10).

Keduanya dicegat karena kedapatan membawa dua jerigen berisi minuman keras jenis tuak (ballo‘). Setiap jerigen berisi masing- masing lima liter miras. Kedua remaja ini diduga telah mengkonsumsi miras sebab dari mulutnya tercium bau alkohol.

Menurut keterangan pelaku, ia berasal dari desa Kelapa Dua, dan hendak menggelar hajatan di kampungnya. Mereka hanya disuruh pemilik hajatan. Keduanya mengaku mendapatkan minuman keras ini dari seorang pedagang di Desa Beluak.

“Ini mau dipakai acara di Kelapa Dua,” kata salah satu remaja tersebut.

Aparat kepolisian kemudian menyita minuman keras itu dan mengamankan kedua orang tersebut. Di hadapan petugas, keduanya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Polewali AKP Mansur mengatakan, akan tegas memberantas segala bentuk penjualan miras di wilayahnya. Ia menilai, miras bisa menjadi pemicu kriminal seperti perkelahian kelompok dan tindak kriminal lainnya.

“Kami akan kembangkan untuk menelusuri penjualnya,” tegas Mansur.
(ant/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here