JAKARTA- Bertempat Di Mabes Polri Digedung Rupatama Jl Trunajoyo Jakarta Selatan,Kapolri Jenderal Idham Azis, memimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) 8 (Delapan   Kapolda ) dan Kadiv Hubungan Internasional, di Mabes Polri, Selasa (11/2/2020). Para Perwira Tinggi yang dipindahkan pun membacakan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Idham Aziz.

-Rotasi itu berdasarkan Surat telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020 bertanggal 3 Februari 2020. “Mutasi untuk penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja kepolisian,” ucap Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

“Kadiv Hubungan Internasional dijabat Brigjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menduduki Sekretaris National Central Bureau (NCB)-Interpol Indonesia. Ia menggantikan Irjen Saiful Maltha yang menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri”.

Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto mengisi posisi Kapolda Kalimantan Barat, menggantikan Irjen Pol Didi Haryono yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

“Irjen Pol Royke Lumowa menggantikan Remigius sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Posisinya sebagai Kapolda Maluku akan diisi oleh Brigjen Pol Baharudin Djafar. Baharudin meninggalkan kursi Kapolda Sulawesi Barat dan akan digantikan oleh Brigjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat sebagai Karojakstra Srena Polri.

“Kapolda Jambi Irjen Muchlis, akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jabatan Kapolda Jambi akan diisi oleh Perwira Tinggi SSDM Polri dengan penugasan pada PPATK yakni Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“”Brigjen Pol Wahyu Widada, yang sebelumnya Sebagai Kapolda Gorontalo akan menjabat sebagai Kapolda Aceh yang ditinggalkan Irjen Pol Rio Septianda Djambak, yang dimutasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Brigjen Pol Adnas kini menjadi Kapolda Gorontalo, sebelumnya ia merupakan Wakapolda Sulawesi Selatan. Brigjen Pol Rikwanto dimutasi sebagai Kapolda Maluku Utara dan meninggalkan posisi Wakapolda Kalimantan Tengah.

(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here