Kapolres Matra Janjikan 'Reward' Anggota yang Sukses Ungkap Narkoba

0
95
Penandatanganan komitmen integritas (Foto: Indra Anwar/ Fms)
MATRA, metrosulbar.COM– Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara menggelar apel pernyataan resmi dan penandatanganan komitmen integritas anti narkoba terhadap seluruh personil Polres Matra, Kamis (9/11).

Kapolres Mamuju Utara, AKBP I Made Ary Pradana menyampaikan, hal ini merupakan bentuk kesadaran penuh terhadap upaya penanganan tindak pidana narkoba. Selain itu, sebagai upaya dan kesadaran serta menjaga nama baik serta kehormatan anggota Polri dengan tidak terlibat apapun dalam narkoba dan perbuatan tercela.

I Made Ary Pradana mengungkapkan bahwa anggota Polri senantiasa menjunjung tinggi Panji Tribrata dan Catur Prasetya. Karena itu, dirinya akan memberikan penghargaan dan reward kepada personil yang dapat mengungkapkan kasus narkoba.

“Saya akan menindak tegas anggota Polri perilaku menyimpang, melanggar hukum lainnya terutama berhubungan dengan narkoba,” paparnya

I Made Ary menjelaskan reward dan punishment ini bagian penting dari penilaian, pembinaan, dan pengembangan kinerja personil dan organisasi agar benar-benar menjadi insan Polri yang promotee.

Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Mihardi mengungkapkan bahwa inti  pernyataan itu, adalah tidak terlibat narkoba dalam bentuk apapun dan siap diproses hukum serta PTDH jika terbukti bersalah terlibat narkotika.

Mihardi juga menuturkan, momen ini merupakan bagian dari program promoter Kapolri yakni reformasi internal Polri, commander wise Kapolda Sulbar, program 100 hari Kapolda Sulbar dan sekaligus mendukung slogan Polres Mamuju Utara yang telah dicanangkan oleh Kapolres Matra yakni menjadi Polisi baik, modern melayani dan ikhlas melindungi.

“Secara simbolis surat pernyataan ditandatangani oleh perwakilan perwira menengah yakni Kabag Ops Kompol Jusmi, perwakilan perwira pertama yakni Kanit Tipidsus Satuan Reskrim Ipda I Gede Agus dan perwakilan Bintara yakni Bripda Rudianto, yang didahului pernyataan resmi” papar Mihardi melalui lilis yang diterima metrosulbar.com, Kamis. (ind/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here