MAMUJU (METROSULBAR ONLINE)> Kunjungan dan monitoring ke setiap bank dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM. Bersama Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Suharli, S.Ag., M.Pd. Pada hari pertama (19/03/20) pelunasan tahap I ibadah haji tahun 2020. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan perhatian kanwil Kemenag sulbar khususnya Bidang PHU sebagai penanggung jawab pelaksanaan proses ibadah haji tahun 2020.

Monitoring ini diawali di Bank Muamalat kemudian berlanjut ke Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) dan diakhiri di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Selain memantau situasi pelunasan tahap I ini, Ka. Kanwil yang juga didampingi beberapa Kasi Bidang PHU ini juga mengecek proses hingga kendala yang dihadapi bank dalam melayani calon jemaah haji ini.

Ia pun berharap, dalam proses pelayanan pelunasan pembayaran calon jemaah haji ini berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Prose pelayanan jemaah haji kali ini berjalan lancar dan itu yang kita harapkan”

lebih lanjut ia mengatakan harapannya kepada pihak bank agar memberikan pelayanan yang terbaik buat calon tamu Allah.

“Kita juga berharap kepada pihak perbankan agar melayani calon jemaah haji dengan baik”

hal senada juga disampaikan Pimpinan Cabang BRI Mamuju Dipo Satria Alam saat dimintai keterangan mengenai pelayanan tahap I ini, ia mengatakan tidak ada kendala pada pelayanan hari pertama ini.

Ia melanjutkan, Selain dapat melakukan pelunasan secara langsung ke bank, calon jemaah haji juga dapat melakukan pembayaran melalui mobile banking. Hal ini dibuat sebagai wujud komitmen bank untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jemaah haji asal Sulbar untuk menyelesaikan pembayaran.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang BRI Mamuju saat ditanya mengenai proses dan mekanisme pelunasan tahap I ini.

” kami memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji yang ingin melunasi pembayaran yakni melalui mobile banking yqng telah kami siapkan”.
RILIS/Humas Kanwil Agama-( Mar/Erw ).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here