Kantongi Rekomendasi Partai, Ramlan-David vs Obed-Benyamin Siap Bertarung

0
45

MAMASA, metrosulbar.COM – Rekomemdasi partai Golkar terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada Mamasa tahun 2018 telah diteken DPP partai Golkar. Dalam rekomendasi tersebut telah disebutkan bahwa H. Ramlan Badawi (RB) sebagai calon bupati dan David Bambalayuk (DB) sebagai wakilnya.

Keluarnya rekomendasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPC partai Golkar Mamasa, Jufri Sambo Ma’dika.

“Memang betul kami baru terima kemarin (Kamis, 2/11, red) surat rekomemdasi tersebut dari DPP yang telah menetapkan pak Ramlan dan pak David sebagai pasangan calon yang akan diusung Golkar,” ucapnya saat ditemui di kantor DPRD Mamasa.

Ia menuturkan selaku kader Golkar, dirinya diperintahkan oleh DPP partai untuk mendaftarkan H. Ramlan Badawi dan David Bambalayuk ke KPU sebagai pasangan calon.

Sang petahana (Ramlan) yang dikonfirmasi membenarkan adanya rekomendasi tersebut. Namun demikian, ia belum bisa memastikan siapa yang akan mendampinginya nanti.

“Belum ada pasangan yang paten, saya sudah jelaskan bahwa pasangan calon yang direkomendasikan partai yang mengusung itu sifatnya masih sementara,” ucapnya, Jumat (3/11/17).

Ia meminta agar masyarakat bersabar hingga awal bulan Desember mendatang untuk kepastian siapa yang akan menjadi pasangannya.

Rekomendasi Gerindra Milik Obed

Sementara itu, lawan berat sang petahana dalam perhelatan Pilkada Mamasa yang selama ini belum memiliki satupun rekomemdasi partai, Obed Nego Depparinding akhirnya berhasil mendapatkan rekomemdasi partai Gerindra. Surat rekomendasi tertanggal 27 Oktober yang ditandatangani Ketum H. Prabowo Subianto bersama Sekjen H. Ahmad Muzani menetapkan Mantan Bupati Mamasa Obed Nego Depparinding (OND) dan Benyamin YD (BYD) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa periode 2018-2023.

Anggota DPRD Sulbar, Sudirman Darius yang dikonfirmasi tidak membantah kebenaran surat rekomendasi tersebut.

“Saya juga belum lihat langsung, tetapi memang itu rekomendasi asli,” jawabnya via pesan eletronik.

Ditanya bagaimana kader Partai Gerindra Mamasa menindak lanjuti rekomendasi tersebut, Ia mengungkapkan selaku kader dirinya juga masih menunggu petunjuk selanjutnya.

“Tergantung dari pemegang rekomendasi, apakah kami dilibatkan dalam tim pemenangan atau hanya butuh kendaraan dari Gerindra saja. Itu kan yang banyak terjadi,” ungkapnya.

Hingga saat ini, telah ada dua partai yang mengeluarkan rekomendasi yakni partai Hanura dan partai Golkar terhadap pasangan H. Ramlan Badawi-David Bambalayuk dengan total 6 kursi di DPRD Mamasa. Sementara bagi pasangan Obed Nego Depparinding-Benyamin YD sejauh ini baru direkomendasikan partai Gerindra. (klp/tfk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here