MAMUJU– Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menjalani vaksin covid-19 dosis pertama, Kamis (18/03/21) di Puskesmas Rangas Mamuju.

Vaksinasi Sinovac Bio Farma tahap I dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju melalui puskesmas Rangas terhadap Jajaran ASN Kanwil Kementerian Agama Sulbar, dalam rangka menciptakan respons anti body sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, mengatakan jajaran Kemenag Sulbar semua mengikuti Vaksin sebagai bentuk dukungan sebagaimana program Vaksinasi Covid 19 bisa berjalan lancar dan ini adalah satu ikhtiar dalam mengurangi covid 19 di Sulawesi Barat

“Harapan kami seluruh ASN pejabat Kanwil Kemenag Sulbar baik di 6 Kabupaten Maupun di Madrasah semuanya ikut vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” kata Muflih.

Lanjutnya, dirinya juga mengajak seluruh jajaran Kemenag Sulbar termasuk masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Walaupun kita sudah melaksanakan Vaksin, kita tetap melaksanakan prokes 5 M yang telah dicanangkan oleh Bapak Menteri Agama RI,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulbar Dr. H. Syamsul berharap melalui vaksinasi ini keadaan bangsa segera normal dan pulih secara umum dan khususnya di Sulawesi Barat dari Virus Covid-19.

“Sehingga perekonomian dan aktivitas sosial segera bangkit dan Bergeliat normal kembali,” ujarnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Vaksinasi terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi.

“Di Vaksin atau tidak di Vaksin akan di tentukan hasil scrining,” tutur nya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here