HAJI KAMALUDDIN KADES SUKA DAMAI,GENJAR MEMBANGUN DESA MELALUI ANGGARAN DANA DESA
HARIAN ONLINE METROSULBAR( MAMUJU)> Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadamai  Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju ,tingkatkan pembangunan  
Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadamai  Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju ,tingkatkan pembangunan desa guna menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Menurut H.Kamaluddin  (Kepala Desa) Sukadamai  mengatakan, Peningkatan Ekonomi  merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan/ peningkatan ekonomi, infrastruktur juga memegang peran penting bagi salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi.
Kata H.Kamaluddin , pada tahun 2019 ini memprioritaskan pada  peningkatan ekonomi Rakyat dengan memberikan bantuan.apa yg dibutukan masyarakat petani, ada bibit padi ada Supreyer. ada HENTRACTOR ada ALCOM ada bibit Lombo  dan juga babi sebagai Untuk Toleransi , inilah sasaran dana Desa , tidak lagi terlalu mengharap dari Dinas pertanian karena dana Kabupaten suda diturunkan ke Desa tinggal kita Programkan sesuai kebutuhan  mayarakat, Paparnya.
Lanjut H.Kamaluddin, menjelaskan semua progam yang berjalan di desa telah di realisasikan sesuai dengan permintaan warga, dan melalui beberapa tahapan, mulai dari proses perencanaan yang matang sampai proses penyelesaian pekerjaan, sedangkan pemberdayaan juga sudah terealisasi dengan baik sebab semua kegiatan desa dilaksanakan warga Desa Sukadamai sendiri, ini sebagai bentuk partisipasi pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.
“Semua program di desa terlakasana dengan baik berkat dukungan masyarakat dan bantuan semua pihak. Tutupnya.
PENULIS= ABDUL HALIK/METROSULBAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here