Metrosulbar.com — JAKARTA — Juru Bicara (Jubir) Kemenag Anna Hasbie bertemu dengan ratusan pendemo yang tergabung dalam Forum Save RS Haji Jakarta di depan Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Ratusan karyawan tersebut menuntut kejelasan akan likuidasi PT. RS Haji Jakarta
menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Serta meminta pemerintah membayarkan hak normatif ratusan karyawan PT. RS Haji Jakarta.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan kami Kementerian Agama ini juga ikut merasakan kesulitan yang dialami para karyawan. Untuk itu jelas sikap, akan ditindak lanjuti supaya karyawan juga bisa mendapatkan haknya kembali,”kata Anna Hasbie di depan ratusan pendemo.

Selain itu, Anna berjanji akan terus berkomunikasi dengan memanggil pihak manajemen PT RS Haji Jakarta. Serta meminta ratusan karyawan agar menunggu keputusan selanjutnya hingga 12 November 2022 mendatang.

“Kami berjanji saya juga akan meneruskan dalam jalur komunikasi. Sehingga dalam waktu dekat kita bisa terus berkomunikasi tentang progress dan tindak lanjut dari pertemuan ini,”tuturnya.

“Saya rasa demikian, mudah-mudahan tanggal 12 November nanti yang ulang tahun pasti RS haji Jakarta bisa jadi titik tonggak baru,”tutur dia.

Sebelumnya, aksi demo tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan orasi oleh Ketua Forum Save RS Haji Jakarta, Indi Irawan di atas mobil komando.

“Saya minta Kemenag kembalikan RS Haji Jakarta ke negara. Kalau enggak bisa mengurus RS Haji urus aja sesuai tupoksinya,”tuturnya.

Indi menyebut lamanya proses likuidasi dan tidak jelasnya badan hukum menyebabkan operasional RS Haji Jakarta terganggu.

Disamping rumah sakit tidak dapat berkembang karena tidak bisa mendapat bantuan dana dari pemerintah. RS Haji Jakarta kini masih berbadan hukum PT dan pemerintah juga tidak diperbolehkan mengucurkan dana APBN ke PT.

“Saya berharap Likuidasi segera dan PT harus dibubarkan. Kami ingin memiliki badan hukum independen dan otonom agar ada kejelasan anggaran.”

Indi juga mengatakan bahwa mereka dijanjikan dalam waktu 2 minggu ini Kementerian Agama akan menindaklanjuti terkait masalah tersebut. Namun jika tidak, maka Forum Save Rumah Sakit Haji Jakarta akan turun dengan aksi yang lebih besar lagi.

( Indah/ Metrosulbar Jakarta).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini