Ini Kata Kakanwil Sulbar ,Melakukan Zoom Meeting Mengapresiasi Program Vicon !!

0
301

METROSULBAR ONLINE>. jajaran Sekretariat kanwil kemenag Sulbar bersama para kasubag Tu Kemenag Kabupaten se Sulawesi Barat melakukan Zoom meeting dengan Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah dari rumah masing-masing, di pandu oleh kasubag umum dan humas sebagai moderator dengan membagi empat sesi, sesi pengantar dari kabag tu, Arahan kakanwil, laporan dari masing-masing kasubag serta sesi terakhir tanggapan dari kabag tu dan kakanwil sekaligus menutup dengan statement closeng kata kunci.  17/4  2020.

Kabag Tu kanwil kemenag sulbar H. Syamsul dalam pengantarnya mengatakan bahwa Untuk memastikan berjalannya kegiatan kesekretariatan baik di kanwil maupun kabupaten maka perlu di lakukan zoom meeting di tengah pencegahan, penanggulangan dan upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Barat. maka Sekretariat harus memastikan pelayanan tetap terlaksana dan terkendali tidak ada alasan pelayanan mandek ataupun terhambat ” tutur kabag TU sebagai ilustrasi pengantar zoom meeting ini.

Lebih lanjut kabag tu menyampaikan bahwa semua yang terkait tusi kesekretariatan di kanwil telah berjalan dengan baik, mulai dari revisi anggaran, pembentukan tim gugus covid-19, Zona integritas sampai pada sosialisasi pencegahan covid-19 telah di laksanakan, ini semua karena terbangun koordinasi dan sinergitas ” urai mantan kabid madrasah ini.

Kakanwil kemenag sulbar H. M. Muflih B Fattah dalam arahannya mengapresiasi atas program video conference sekretariat di kanwil dan menghadirkan para kasubag Tu kemenag kab. Se Sulbar, ” terima kasih saya ucapkan kepada kabag Tu dan seluruh jajarannya atas video conference ini. ” sapa kakanwil kepada seluruh peserta zoom meeting atau video conference.

Laporan pertama di awali dari kasubag Tu kemenag Mamasa namun ada sedikit gangguan sehingga moderator mengalihkan ke kasubag Tu Polman H. Ismail, lanjut ke Majene H. Darmawan -Mateng H. Nuim Mukhtar, pasangkayu H. Nurdin Samad, Mamasa H. Ramli dan terakhir Mamuju H. Fajrul Islam, sebelum mendapat tanggapan dari kakanwil dan kabag tu atas laporan diatas, kesempatan kepada masing-masing kasubag yang ada di kanwil kemenag sulbar, di awali dari kasubag keuangan dan BMN H. Arifin, lalu kasubag kepegawaian dan hukum H. Kamaruddin, lanjut kasubag PDI H. Adhar, kemudian kasubag ortala dan kub Abidin dan terakhir kasubag umum dan humas selaku moderator H. M. Sahlan.

Mendengar dari semua laporan, kakanwil maupun kabag TU memberikan tanggapan atas laporan semua kegiatan semasa pandemi covid-19. Dan diakhir statement closeng ada kata kunci yang dipesankan oleh kakanwil yaitu : 1. Bmn sebagai aset negara yang harus dijaga. 2. Peran baznas dapat dirasakan oleh masyarakat di tengah upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 3. Lakukan inovasi pelayanan publik secara maksimal. 4. Penataan pengelolaan amjab abk dan tata organisasi yang profesional. 5. Pelayanan website yang harus informatif di dukung pemberitaan, jangan sampai beritanya basih karena bermalam dan yang terakhir kata kuncinya adalah sinergitas, kolaborasi kerja cepat dan tepat, jangan lagi lambat, kerja keras, tuntas dan terus tingkatkan koordinasi diantara kita

” Semoga dengan menjalankan dan memahami tusi, inovasi dan kreasi tetap terpancarkan ketika bekerja dari rumah dan tetap bisa produktif. ” tegas kakanwil diakhir statementnya kepada seluruh peserta video conference.

RILIS HUMAS KEMENAG SULBAR( Mar/Lan ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here