DOA BERSAMA LINTAS AGAMA

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi telah menggelar do’a bersama tokoh lintas agama, Jumat (22/12) malam. Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid turut hadir dan memberi sambutan pada kegiatan yang berlangsung di d’Maleo Hotel Mamuju tersebut.

Melihat kondisi soasial keagamaan yang terjadi di Kabupaten Mamuju, menurut Habsi Wahid hingga saat ini masih aman dan terjaga. Menurutnya, kondisi tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak, olehnya itu pada kesempatannya Bupati yang dilantik pada Februari 2016 ini berpesan agar setiap elemen masyarakat dapat tetap berkomitmen menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Kita di mamuju sebagai daerah majemuk, kondisi daerah kita masih terjaga, ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak untuk tetap berkomitmen menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai toleransi utamanya bagi pemeluk agama yang berbeda-beda, kiranya kondisi ini dapat tetap kita pertahankan.” Pasan Habsi.

Pada kesempatannya, Bupati Mamuju memberi apresiasi kepada pihak DPRD Mamuju yang telah berupaya meningkatkan kadar toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mamuju, yang pada prinsipnya tentu berkeinginan agar daerah tetap aman, serta dapat semakin berkembang demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tak lupa, ia mengundang secara langsung tokoh-tokoh lintas agama untuk juga melakukan do’a bersama pada kegiatan pergantian tahun yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju tanggal 31 Desember mendatang. Seperti tahun sebelumnya, malam pergantian tahun kali ini rencananya juga akan digelar do’a bersama tokoh lintas agama.

Sekedar informasi, pada kegiatan do’a bersama lintas agama tersebut, selain di hadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama, juga hadir mantan Bupati Mamuju dua periode H. Suhardi Duka, juga Penasehat kebangsaan (Akademisi Universitas Hasanuddin) Alwy Rachman.

( Mahmud/MetroSulbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here