Gubernur Sulbar dan Bupati PPU Bahas Potensi Pariwisata Kelautan

0
5

Metrosulbar – Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur Mas’ud, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, di ruang kerjanya, Selasa,(2/6/2020).

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut, tentang pembangunan pariwisata kepulauan yang ada di Sulbar.

“Kebetulan saya sebagai Ketua Asosiasi Kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia, saya melihat sumber daya alam dan pariwisata di pesisir kelautan Sulbar sangat cantik. Seperti pulau Karampuang, kemudian pulau -pulau yang jauh seperti Sabakatang, Saboyang,” ucapnya.

Ada 12 pulau di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah yang berpotensi dikembangkan untuk pariwisata di Indonesia.

Dimana, potensi pariwisata ini akan menghasilkan pendapatan asli daerah yang cukup besar

Orang nomor satu di Pejanem Paser Utara juga mengatakan, sesuai program dari Menko Kemaritiman, menjadikan satu nelayan berdaulat.

Serta dari Kementrian Kelautan bahwa pariwisata kelautan akan ditingkatkan .

“Itulah salah satu tujuan saya menemui Gubernur Sulbar. Bagaimana Sulbar ditingkatkan dan dikembangkan bersama-sama sehingga dikenal di tingkat dunia. Jadi bukan hanya Indonesia, tapi juga di dunia, apalagi saya juga orang disini jadi tentu saja saya ingin memajukan daerah saya,” katanya.

Merespon kunjungan Bupati Penajem Paser Utara, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyambut baik tujuan utama kunjungan Bupati PPU untuk pengembangan pariwisata dan kelautan Sulawesi Barat.

“Insyaallah kita akan kembangkan bersama-sama para investor. Kita ingin buat segitiga daerah ini yaitu Kaltim, Sulbar dan Sulteng maju dan berkembang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here