Metrosulbar.com — Jakarta — Setelah tertunda beberapa hari, akhirnya Presiden Jokowi melantik Kepala BNPB dan Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI (DPN Gercin–NKRI) megucapkan ‘Selamat dan sukses atas dilantiknya Letnan Jenderal Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)’. Hal ini disampaikan oleh Daud Otniel Pah selaku Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPN Gercin-NKRI saat konferensi pers di salah satu Kafe di Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (09/01/2019). Didampingi oleh Petrodes M. Mega Keliduan Ketua Bidang Kajian Strategis Kebijakan Publik dan Bendahara Elfah Indriyastuti.

“Saya sebagai mantan prajurit mengetahui persis siapa Bapak Doni Monardo, Beliau seorang perwira yg cerdas dalam berfikir dan berani dalam mengambil segala keputusan, gagah dan berwibawa. Saya yakin kalau semua pihak bekerja sama dengan baik maka setiap ada bencana di manapun di negeri kita pasti cepat tanggap dan tepat dalam menanggulanginya. Dan tentunya kita semuapun mengharapkan anggaran yang cukup dari pemerintah serta selalu tersedia untuk membantu dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi kami dari DPN Gercin-NKRI mengucapkan ‘selamat atas tugas yang mulia ini’ diemban oleh Bapak Letjen TNI Doni Monardo. Tak lupa kamipun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ir. Joko Widodo Presiden RI yg sudah mempercayakan jabatan kepala BNPB kepada Letjen TNI Doni Monardo semoga sukses selalu dalam menjalankan tugas dan beliau adalah satu-satunya jenderal bintang tiga yang pernah memimpin badan ini,” ujar Daud Otniel Pah yang pernah bertugas sebagai Paspampres tahun 2003 silam.

“Kami berharap agar program Doni Monardo di Papua tetap dilanjutkan seperti Emas Biru yaitu peningkatan sumber daya alam dibidang perikanan, kelautan dan peternakan. Emas Hijau peningkatan pemberdayaan perkebunan, pertanian, perhutanan. Serta mendukung ekonomi kreatif,” imbuh Daud

“Di lain pihak, Bapak Presiden sudah sangat tepat memilih Letjen TNI Doni Monardo untuk menjadi Kepala BNPB yang baru disebabkan Pak Doni adalah seorang Perwira yang Akfif, cerdas, kreatif dan inovasi dalam memimpin di manapun beliau ditempatkan. Sebagai pemimpin beliau tetap memimpin dengan hati untuk memajukan daerah guna kepentingan bangsa dan negara” tutur Daud Otniel Pah.

“Gercin-NKRI akan siap menjalin mitra strategis dengan BNPB dalam menanggulangi bencana di setiap daerah Indonesia dan kami menghimbau kepada semua stakeholder dari Sabang sampai Merauke untuk bersama-sama mendukung program kerja yang akan dilakukan oleh Kepala BNPB yang baru yaitu Letnan Jenderal Doni Monardo sebab persoalan bencana adalah persoalan kemanusian dan bukan persoalan politik dan kita juga bersama-sama mendoakan bangsa kita agar terhindar dari musibah bencana”. pungkas Daud.

Penulis =fri Herlina,SE

Editor : Laode Muhadi

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here