ERT : “Wanita Islam Harus Bersedia Menyisihkan Tenaga, Dana Dan Ilmu Agar Menjadi Infaq Dan Sadaqoh…!”

0
146

Metrosulbar.com — Parepare — Demikian pernyataan Hj. Erna Rasyid Taufan (ERT) ketika dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wanita Islam Parepare. Entah angka ini mempunyai kekuatan magis atau tidak, sebanyak 212 Muslimah Parepare dilantik sebagai Pengurus Wanita Islam Parepare periode 2019-2023.
Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Wanita Islam Provinsi Sulsel, Prof. Hj. Syamsudduha digelar di Balai Ainun Habibie, Parepare, Rabu Siang, (20/02/2019).

Pada pelantikan itu, Istri Wali Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan yang dikenal dengan ERT dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dan Prof. Hj. Nurhayati menjabat sebagai Ketua Umum Wanita Islam Parepare.

Usai dilantik, Erna Rasyid Taufan mengaku bangga dengan dipertemukannya wanita Muslimah lewat dakwah. Tak hanya itu, beliaupun menyampaikan rasa syukur dipertemukan dengan sosok Prof. Nurhayati yang dikenal saat duduk di bangku kuliah Magister Universitas Muhammadiyah Parepare.

“Lewat Prof. Nurhayati, Allah membimbing saya untuk menyelesaikan S2. Beliau bersedia membimbing saya dengan sabar, waktu di Umpar 2015 lalu,” ujar Erna yang juga penulis buku best seller “99 Doa Sehari-hari” ini mengisahkan.

“Wanita Islam harus tangguh dalam menghadapi tantangan zaman. Bukan hanya Kota Parepare yang maju, tapi Indonesia. Parepare diharapkan bisa menjadi pelopor wanita Islam. Tantangan wanita Islam yang akan dihadapi ke depan jauh lebih besar dan menantang, akan tetapi di situlah pahala besar yang menanti kita. Menjadi pengurus berarti kita telah berniat menyisihkan tenaga, dana, ilmu, agar menjadi infaq sedekah,” harap wanita penggagas Majelis Anak Sholeh di Parepare ini.

Forum keorganisasian Wanita Islam ini kata beliau, insha Allah akan menjadi wadah silaturahmi dalam menegakkan Islam.

“Siapapun yang ingin memajukan agama Allah harus didukung. Membantu wanita di Parepare menemukan jati dirinya sebagai Wanita Islam menjadikan kota Parepare yang baldatun toyyibatur warobbul ghofur,” tegas Erna Rasyid Taufan yang juga Caleg DPR RI Dapil 2 Sulsel dari Partai Golkar nomor urut 3 ini.

 

Sementara, Ketua Umum Wanita Islam Parepare, Prof. Nurhayati mengatakan, kebangkitan Wanita Islam di Kota Parepare terlihat dengan hadirnya beberapa unsur organisasi Islam, termasuk dengan dibangunnya gedung perempuan Balai Ainun Habibie.

“Ucapan terima kasih kepada Ibu Hj.Erna Rasyid Taufan atas bantuan dalam membangkitkan semangat wanita Islam di Parepare. Membangun Islam, membangun wanita di Parepare. Mari kita sinergikan program pemerintah dengan program organisasi. Organisasi ini bukanlah saingan tapi partner pemerintah dan ini adalah organisasi pemersatu bangsa. Wanita Islam berkualitas di rumah, berkualitas di luar atau di tengah masyarakat,” ucap Guru Besar Universitas Muhammadiyah Parepare ini.

“Siapapun yang ingin memajukan agama Allah harus didukung. Membantu wanita di Parepare menemukan jati dirinya sebagai wanita islam menjadikan kota Parepare yang baldattun toyyibatur warobbul ghofur,” pungkas Hj. Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Forum Kajian Cinta Alqur’an ini.
Usai pelantikan, para pengurus melanjutkan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah.

(fri)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here