KEMENTERIAN AGAMA SULAWESI BARAT MEMBAGIKAN MASKER SECARA GRATIS DITENGAH PANDEMI WABAH VIRUS CORONA COVID-19 (FOTO HUMAS KEMENAG SULBAR)

METROSULBAR ONLINE(MAMUJU)-Sebagai Wujud Kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Barat,Maka Kementerian Agama Sulbar yang di pimpin Secara langsung oleh Ka.Kanwil kemenag Sulbar Dr.H.M Muflih.B Fattah,MM,Membagikan Masker kejumlah titik yang yang ada di kota Mamuju Sulawesi Barat.Kegiatan tersebut dinamakan Tim Gugus Covid-19 Kanwil Kemenenag Sulbar untuk mencegah mewabahnya Virus Corona diwilayah ini.  Tim Gugus Covid-19  membagikan ratusan masker kain kepada warga sebagi bagian pencegahan virus corona atau COVID-19.

DITENGAH PANDEMI COVID-19 TIM GUGUS DHARMA WANITA PERSATUAN KANWIL KEMENAG SULBAR MEMBAGIKAN MASKER SECARA GRATIS (FOTO HUMAS KEMENENAG SULBAR)

Melalui Kasubag Umum dan Humas ,H.M Sahlan Menjelaskan Bahwa Masker yang diberikan kepada masyarakat di beberapa titik antara lain Pangkalan Ojek Karema, Pasar Lama, Pasar Baru dan juga kepada pengendara-pengendara di jalan,Merupakan Kepedulian Kementerian Agama Sulawesi Barat,ditengah Pandemi Wabah Virus Corona Covid-19 disulbar. Turun Langsung lapangan dalam kegiatan Tersebut bersama  tim Gugus Covid-19 Kanwil Kemenag Sulbar bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19 Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulbar.

“Kegiatan ini didorong oleh rasa empati dan prihatin atas kondisi yang terjadi di wilayah dan negara kita saat ini. Tujuan pembagian masker ini sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat agar sadar dalam menjaga kesehatan.”, tutur Ka.Kanwil

Sasaran penerima masker gratis adalah masyarakat yang masih beraktifitas di pusat keramaian, dan juga masyarakat yang berkendara khususnya roda dua. Menurut Ka.Subbag Umum, pembagian masker gratis disambut antusias oleh masyarakat, bahkan ada beberapa warga yang rela mengantri demi mendapatkan masker.

“Kami berharap masker-masker ini dapat berguna bagi mereka (masyarakat), terlebih menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona ini. Kami juga melakukan sosialisasi untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing dalam menghadapi wabah virus ini,” kata Ka.Kanwil.

Aksi peduli kesehatan yang dilakukan Tim Covid-19 Kanwil Kemenag Sulbar, selain membagikan masker, juga membagikan vitamin, sabun dan hand santizer.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ka.Bag TU H. Syamsul, S.Ag., M.Pd., Ka.Bag Bimas Islam Dr. H. Misbahuddin, M.Ag., Ka.Bid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Ahmad Barambangy, S.Ag., MA., Ka.Bid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Suharli, S.Ag., M.Pd., Pembimbing Masyarakat Kristen Ayub, M.Pd.K, ketua DWP kanwil kemenag sulbar Hj. Farhana bersama anggota serta kasubag umum dan humas H. M. Sahlan bersama team humas bersinergi.

(RK/Lan).

Editor = Redaksi Metrosulbar DKK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here