METROSULBAR COM (Jakarta )| Pada hari Rabu,Tanggal 08 Juli 2020, sekitar jam 10.00 Pagi WIB bertempat di Pasar Cempaka Putih Jakarta pusat ;Tepatnya  Mesjid Al-Azhar Jl.Cempaka Putih Barat III/25 Jakpus; Terminal Blok M Jaksel; dan Lintasan Jl.Fatmawati Jaksel, Dirbinmas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi untuk Menghindari Keramaian dan menghimbau masyarakat dalam hal Melakukan Hidup Sehat ditengah pandemi Covid-19.

Dirbinmas Polda Metrojaya melaksanàkan kegiatan tersebut menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat agar supaya Covid-19 dapat dicegah ditengah-tengah masyarakat .
Ia menjelaskan kami sebagai Petugas Kepolisian memberikan  Pembinaan dan Penyuluhan agar masyarakat bagaimana cara pencegahan Covid-19.

Himbauan itu disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat mendisiplinkan diri menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Dengan  Kerjasama  semua  stakeholder yang ada serta kedispilinan diri dan tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan dan  koordinasi kepada semua Elemen masyarakat utamanya koordinasi  kepada pihak  Kepala Pasar Cempaka Putih Jakarta utara agar Supaya tetap menghindari kerumunan dan keramaian menghindari Covid-19 Ungkap Bapak.Eko Purwanto
Kesiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dipasar , pihak pasar menyiapkan tempat cuci tangan dgn air yg mengalir. mengharuskan pedagang dan pembeli mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan sanitizeir.

Kegiatan sehari-hari tetap Melakukan pengawasan terhadap semua pengunjung dengan cara melakukan kegiatan Sebagaimana biasa  dalam rangka mendisiplinkan masyarakat guna menjaga kesehatan bersama, kurang lebih sebanyak 50 % pengunjung yang dilakukan kegiatan SWAB terhadap para pedagang yang sedang melakukan kunjungan kepasar dan berlangsung secara terus- menerus sampai keadaan Normal kembali seperti sedia Kala.

Melakukan Koordinasi bersama pengurus mesjid Al -Azhar Cempaka putih Jakarta Pusat.
dengan Bapak  H.Mustafa.
Melihat secara langsung Kesiapan mesjid menerapkan protokol kesehatan sudah sangat baik, pengaturan jarak berdiri jamaah, tersedianya tempat cuci tangan dengan sabun dan para Jamaah wajib menggunakan masker jika masuk mesjid untuk mempertahankan situasi yang sudah tertata, namun tetap melakukan pengawasan terhadap jamaah guna membiasakan kedisiplinan diri .

Kegiatan selanjutnya mengunjungi  Terminal Blok M Jakarta selatan.Melihat secara langsung cara Penerapan protokol kesehatan yang di berlakukan oleh pengurus Terminal dalam mengawasi aktifitas masyarakat  utamanya penumpang yang akan bepergian dalam Bus-Bus maupun di area terminal.

Kegiatan dilanjutkan pada Lintasan Jalan.Fatmawati jakarta selatan memberikan himbauan kepada masyarakat Ojol agar mengikuti anjuran pemerintah untuk menaati protokol kesehatan.

Kegiatan Dipimpin Langsung Oleh Dit binmas Polda Metro Jaya dan yang melaksanakan kegiatan adalah sebagai berikut :
1.Akbp Sri Wardiningsih, SH (Kasubsatgas II).
2.Kompol Rendy Arsy Ridho, S.Sos (Wakil Kasubsatgas II).
3.Iptu Nani Supryhatini (Anggota Unit Satgas).
4.Aiptu Heru Ruswidiyanto. (Anggota Unit Satgas).
5.Briptu Yosua Nasib Marisi. (Anggota unit satgas).
6.Bripda Yola Iskandar. (Anggota unit).

Kegiatan ini berjalan tampa ada hambatan dan disambut baik oleh masyarakat setempat sehingga berjalan aman dan sukses .

(Ode/Redaksi Metrosulbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here