METROSULBAR COM (Jakarta)>  Pos kamling Kampung Tangguh Sregep RW 11 Jl. Dato Tonggara Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur dikunjungi Dirbinmas Polda Metro Jaya,

Kegiatan itu adalah rangkaian untuk  menghadapi situasi ditengah pandemi covid-19,yang mana dalam hal ini merupakan salah satu gerakan Moril yang dilakukan Polri diseluruh wilayah Nusantara,hal ini  pula  Polda Metro Jaya tidak ketinggalan dalam menjalankan Tugas tersebut Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.
Direktur Binmas Polda Metrojaya sesuai fungsi dan tugasnya terus-menerus gencar melaksanakan tugas tersebut untuk  melakukan atensi dari Bapak Kapolda Metrojaya.untuk mengunjungi pos-pos Kamling agar masyarakat  didaerah tersebut bebas dari gangguan Kantibmas, kegiatan itu berlangsung tanggal 28Juli 2020 sampai Selesai.

Kegiatan diPos kamling Kampung Tangguh Sregep RW 11 Jl. Dato Tonggara Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur merupakan salah satu wujud peningkatan Ketahanan keamanan ditingkat wilayah paling bawah,” Ungkap KBP Badya Wijaya SH.MH,disela-sela kunjungan itu.

Dirbinmas Polda Metrojaya berharap agar awak Pos Kamling tetap mengikuti perkembangan tehnologi yang serba moderen namun tidak boleh bergantung sepenuhnya dengan kemajuan tehnologi yang serba modern sehingga menghilangkan hakekat dan makna pos kamling yang sebenarnya yaitu sebagai wadah silahturahim dan pemersatu yang solid dalam menciptakan Harkamtibmas.

Apabila masing -masing diwilayah tingkat paling bawah mampu mengoptimalkan Kampung Tangguh, bukan hanya tangguh dalam bidang ketahanan keamanan dan ketertiban akan tetapi juga tangguh dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya Indonesia akan menjadi Negara yang berkembang, kuat dan maju,” Tutup  KBP Badya Wijaya Diakhir Penyampaiannya .

Sementara itu  Kapolda Metrojaya Irjen pol Drs Nana Sudjana, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kampung Tangguh Sregep RW 11 Jl. Dato Tonggara Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur, yang memiliki kemampuan dan kelebihan selama masa pandemi covid-19, agar juga peduli dan prihatin tergerak hatinya mau dan ikhlas bergotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi covid-19 serta harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan produktifitas serta mampu beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 dengan wajib pakai masker, phisycal distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti protokol kesehatan ,” Ungkapnya dengan tegas.

Pemantauan kegiatan awak Pos Kamling diwilayah Kampung Tangguh dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas serta guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19, Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya SH.MH didampingi dengan
Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H; Kasatbinmas Polres Jaktim AKBP dr. Apri Maswar S.H, M.H beserta anggota; Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R S.Sos; Kapolsek Kramat Jati, Kompol Hj. Tuti beserta anggota; Danramil 05 Kramat jati Kapten Infantri Hadi Sasmungi, Lurah Kramat Jati bpk Husni Abdulah S.E., M.SI., Bhabinkamtibmas Kel Kramat Jati, Aiptu Suwardi;
Babinsa Kel Kramatjati sertu Budi, Ketua LMK RW 011 kel Kramat Jati bpk Heri Sutoyo;
Ketua RW 011 Kelurahan Kramat Jati Bpk Drs Hadiyar, Tomas sesepuh H. Sofyan;
Ibu-ibu Tim Penggerak PKK RW 011; Perwakilan Pokdarkamtibmas, Perwakilan Satpol PP; dan Perwakilan FKDM ingin mendengar langsung dan melihat dengan dekat kegiatan awak Pos Kamling.
Kegiatan diawali dengan acara Pembukaan oleh Kaposkamling RW 11 Kel Kramat Jati; dilanjutkan dengan arahan Dirbinmas PMJ; penyerahan bingkisan berupa Hand Sanitizer dan Disinfectan dari Dirbinmas PMJ kepada awak kamling, kemudian di akhiri dengan pembacaan doa dan photo bersama.
Sedangkan acara tambahan Dirbinmas melakukan peninjauan ketahanan ekonomi; peninjauan poskamling;dan  ramah tamah. Kegiatan ini berlangsung aman dan sukses tampa ada rintangan.

Redaksi Metrosulbar com/Laode M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here