Beranda DAERAH Di Mamuju, Kapolda Sulbar Bawakan Khutbah Idul Adha 1439 H

Di Mamuju, Kapolda Sulbar Bawakan Khutbah Idul Adha 1439 H

0
58

MAMUJU, METROSULBAR— Hari raya Idul Idha adalah salah satu sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim, di Indonesia sendiri Umat muslim hari ini, Rabu (22/8/18) atau 10 Dzulhijja 1439 H serempak melaksanakan ibadah istimewa ini.

Di Sulawesi Barat sendiri ada beberapa titik pelaksanaan sholat ID namun Pemerintah Provinsi dan Daerah memusatkan kegiatan di Ajungan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sumiharjo, Kab. Mamuju.

Tampak lokasi pelaksanaan sholat ID dibanjir oleh ribuan masyarakat muslim untuk menunaikan sunnah rasulullah sekaligus untuk bersilatirahim dengan sesama dihari yang istimewa dalam Islam.
Ibadah sholat ID atau yang akrab disebut idul Qurban ini sangatlah istimewa dan diagungkan serta merupaka moment yang membawa berbagai kebahagian pada setiap kaum muslimin.

Yang menarik pada pelaksanaan sholat Id kali ini, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si diamanahkan oleh Pemerintah dan panitian pelaksana untuk membawakan khutbah, Masyaallah sunggu luarbiasa amanah yang diberikan.

Kapolda ditunjuk sebagai pengkhutbah bukan tanpa alasan, bukan karena jabatan yang ia duduki namun karena pemahaman agamanya dan usahanya selama ini memperjuankan agama Allah dengan aktif mengajak masyarakat memakmurkan masjid, membuat program-program keagamaan dan mempersatukan ummat khususnya di Sulawesi Barat.

Aksinyapun mendapat banyak sanjungan dan pujian dari berbagai kalangan, karena Ia tak pernah membeda-bedakan kedudukan sesorang saat melakukan kunjungan. Karena Kapolda yakin semua sama dimata Allah Azza Wajallah.

Saat dijumpai, Kapolda juga tak menyangka akan ditunjuk sebagai khatib dihari yang Istimewa ini, karena menurutnya masih banyak Ustadz dan Ulama yang lebih pantas membawakan pencerahan agama, namun karena ini amanah maka harus saya tunaikan dengan baik.

Gemuru Takbirpun di lontarkan oleh Kapolda dan Seluruh Jamaah sholat Id Allahu Akbar….Allahu Akbar…..Allahu Akbar wa Lillahilham.

“Semoga melalui pelaksanaan rangkaian sholalat ID ini Allah menerima segala amal dan mengampuni segala kesalahan atau Dosa baik yang disengaja maupun tidak disengaja,”kata Kapolda.

Dalam pelaksanaan Sholat ID tersebut, tampak para Pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh personil yang muslim turut menghadiri ibadah sunnah ini.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here