“Peserta Musrembang Mengusulkan  Saran Tentang tentang Adanya Pupuk Bersubsidi Yang Langka dan Mahal”*

(Metro Sulbar.)-Pada hari ini desa Toabo Kecamatan Papalang mengadakan musyawarah rencana pembangunan desa yang merupakan agenda tetap yang dilaksanakan setiap awal tahun. Dengan tujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak guna pembangunan Desa.
Dimana musrenbang tersebut berlangsung di ruang Aula kantor desa Toabo kecamatan papalang kabupaten Mamuju yang di hadiri oleh camat Papalang Yayuddin Thigi. Spd, kepala desa Toabo Bahri Tiro, dan stafnya, Babinsa papalang, kasi PMD dan kasi pemerintahan kecamatan papalang, ketua TP. PKK desa Toabo, ketua BPD beserta anggotanya, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kepala desa Toabo Bahri Tiro. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap usulan-usulan hasil Musrenbang Desa tahun 2021 akan diusulkan untuk di tahun 2022 pada Musrenbang Kecamatan. serta transparan antara penggunaan dana desa dengan publik yang sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan desa Toabo, punkasnya.

Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat dan para kepala dusun yang hadir, menyampaikan usulan dan saran tentang pupuk bersubsidi yang semakin langka dan mahal di kecamatan papalang dan khususnya di desa Toabo. Sebahagian besar para petani yang ada di desa Toabo mengeluh atas langkah nya dan mahal nya pupuk bersubsidi di tengah pandemi Covid 19.
Dan para peserta Musrenbang desa memita saran kepada pemerintah kecamatan dan desa agar pupuk bersubsidi dapat di peroleh di setiap agen dengan harga terjangkau yang sesuai dengan harga enceran tertinggi ( HET )

Setelah mendengar usulan dari sebahagian besar dari peserta musrenbang tentang pupuk bersubsidi yang semakin langka dan harganya mahal, maka pihak pemerintah kecamatan dan desa akan menyampaikan hal ini ke pemerintah kabupaten mumuju khususnya instansi yang terkait agar dapat menindaklanjuti nya sehingga masyarakat papalang tidak lagi cemas akan ke langkaan pupuk. Dan bila perlu kami pemerintah kecamatan dan desa bersama babinsa dan bhimas akan melakukan sidak ke agen agen pupuk yang ada di kecamatan papalang. ujarnya.

Dari hasil Musrenbang desa ini nantinya akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan
Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, dengan usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang desa Tahun 2021 ini.

Dan semua usulan nantinya akan dipilah sesuai prioritas dan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Infrastruktur, Sosial Budaya dan Perekonomian.

Kepala desa Toabo Bahri Tiro juga menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak pemerintah desa, lembaga-lembaga yang ada di desa agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan di desa Toabo yang tercinta ini.

( Texan Yosafat /Metrosulbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini