Desa Tapalang Mencegah Penularan Wabah Virus Corona Covid-19.

0
227
KADES TAPALANG MEMBERIKAN KETERANGAN PERS DIKEDIAMANYA.( FOTO DOK ABDULHALIK)

Penulis =Abdul Halid

Editor = Laode Muhadi.

Segmen Khusus.

METROSULBAR ONLINE(MAMUJU)>/ Pemerintahan  Desa Tapalang Kecamatan Tapalang Mamuju Sulawesi Barat, Patut diapresiasi Kekompakan Desanya bersama Dusun dan Masyarakatnya,untuk Mencegah menyebarnya Virus Wabah Coronan Covid-19,maka Pemerintah Desa Tapalang Bersama Para Kepala dusun Se Desa Tapalang,Melakukan bersih-bersih lingkungan dan Rencananya akan membangun Posko agar setiap Pendatang baru Didesa Tapalang dilakukan karantinan Wilayah Didesa Tapalang.

Karena desa Tampalang  ini secara Langsung  terlibat membantu pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal mencegah menyebarnya Virus Corona Covid 19 di Desa Tapalang Mamuju Sulawesi Barat.Untuk memutus mata rantai menyebarnya Virus wabah Corana Covid -19,maka Pemerintahan Desa Tapalang Bersama masyarakat maka rencana mendirikan Posko Relawan Didepan Rumah Kepala Desa dan Depan Kantor Desa Tapalang Mamuju.     Ditemui Dikediamanya  Kepala Desa Tapalang Mamuju, Kamaluddin mengatakan bahwa pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah kewajiban semua warga masyarakat Mamuju terkhusus Desa Tapalang Mulai dari tingkat kecamatan sampai ketingkat dusun.  Lebih Jauh Menjelaskan ,Rencana Posko relawan yang akan dibangun ini membutuhkan biaya Operasional kepada Petugas  menjadi tempat awal pemeriksaan kepada  masyarakat yang baru datang atau pulang dari luar daerah.

“Namun Saja Kami Berharap Kepada Pemerintah Daerah kabupaten Mamuju,agar anggaran Dana Desa yang akan digunakan untuk biaya operasional segerah Dicairkan sesuai petunjuk Pemerintah untuk digunakan untuk sosialisasi kepada warga untuk senantiasa Waspadah dan cuci tangan setiap saat. Kami rencana membeli Masker mulut untuk dibagi kan kepada seluruh masyarakat Tampalang sehingga mereka dapat berprilaku hidup bersih sehat, dan sering mengkomsumsi berbagai multi vitamin untuk mencegah wabah virus Corona Di Tampalang dan sekitarnya”.

Ini kami lakukan bagian dari upaya selaku pemerintah Desa Tapalang untuk mengantisipasi penularan Wabah virus corona Didesa Tampalang Mamuju Sulawesi barat. Langkah – langkah terpadu dan pentingnya sinergi berbagai pihak untuk keselamatan bersama, sehingga sepakat membentuk pos relawan untuk dijadiakn tempat sosialisasi  kepada masyarakat,Ungkap Kades Tampalang.

Pembentukan Posko Tersebut  petugasnya Nanti  semuanya dari aparat pemerintah desa Tapalang,yang akan  dibantu oleh petugas kesehatan yang ada di Puskesdes desa Tapalang. Tugas dari pada Relawan tersebut nantinya ,memberikan pelayanan sterilisasi bagi warga pendatang seperti penyemprotan cairan desinfekatan dan pengukuran suhu Badan bagi masyarakat Pendatang dan masyarakat lokal Desa Tapalang Mamuju,Tutur Kades Tapalang di kediamannya.

// Redaksi/Dkk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here