Desa Pammulukang Gelar Pelatihan Kader Teknik Bersama Pendamping Desa.

0
190
FOTO DOK=PELATIHAN KADER TEKNIK DESA PAMMULUKANG KEC.KALUKKU MAMUJU SULAWESI BARAT

METROSULBAR.COM (MAMUJU)-Pelatihan Kader Teknik Desa, Desa Pammulukang Kec.Kalukku Kab.Mamuju Sulbar merupakan pengembangan Kader pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai mana diatur dalam Permendes Nomor 9 tahun 2015 tentang pelatihan masyarakat (pelmas).

Pelatihan Kader Teknik desa ini Diselenggarakan dengan tujuan agar pegawai Desa dapat memperoleh Sumberdaya manusia (SDM) sesuai dengan amanah undang-undang pemerintahan Desa.

Penyediaan Sumber Daya Manusia di Desa untuk tugas – tugas membantu Pemerintah Desa dan Tim penyusun APBDes dalam mempersiapkan Dokumen dasar untuk mengakumulasi dan  menghitung RAB pada setiap Item kegiatan pembangunan dengan melakukan Survey Teknik terlebih dahulu.Sebagai bahan dalam penyusunan APBDes tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pammulukang Jasmin mengatakan bahwa dalam rangka penyusunan RAPBDes Desa Pammulukang tahun 2019 ini diharapkan kepada Kader Kader Teknik Desa yang mengikuti pelatihan supaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Begitu pula Muh.Said, SE Pendamping Desa Profesional (PDP) Kec.Kalukku bahwa lebih menekankan memperhatikan siklus perencanaan Pembangunan Desa sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan .

Penulis :Husain

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here