Bupati Pegunungan Bintang Dukung Satgas Ops Damai Cartenz Tahun 2022,Disampaikan Saat Acara Bakar Batu Dengan Para Tokoh Masyarakat.

0
41

Metrosulbar com//-Bupati Pegunungan Bintang mendukung kegiatan Satgas Operasi Damai Cartenz-2022. Hal itu di ungkapkan Bupati disela -sela acara gelar bakar batu bersama para tokoh agama dan masyarakat Pegunungan Bintang.

Bakar batu merupakan  tradisi kepercayaan masyarakat Papua dalam rangka mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Maha pencipta dengan harapan diberikan kedamaian, kebahagian, keselamatan, kesejahteraan oleh Tuhannya.(15/11)

Dalam rapat yang dihadiri oleh Wa Kasatgas Ops 1 Damai Cartenz-2022 KBP Bambang W, Kapolres Peg. Bintang. AKBP Cahyo Sukarnito, SIK, Bupati Pegunungan ,Bintang bapak Spei Yan Bidana, Sekda Peg Bintang Aloysius Giyai, Pabung Dandim 1715 Yahukimo, Kepala Distrik Kiwirok dan Kepala Distrik Okika.

Disampaikan bahwa Kepala Distrik Kiwirok agar Tim Operasi Damai Cartenz-2022 dapat melakukan pengawalan para pengungsi pasca kerusuhan yang terjadi pada tahun 2021 dalam pengembaliannya dan diberikan jaminan keamanan oleh aparat TNI/Polri. Kami warga pengungsi selama tinggal di Oksibil serba sangat kekurangan dan ingin segera membangun kembali kampung Kiwirok,” ujar Kepala Distrik Kiwirok.

Untuk mengawali keberangkatan pengungsi Satgas operasi Damai Cartenz-2022 pada hari ini akan menggelar tradisi bakar batu di Oksibil. Bupati Peg. Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartens-2022 yang telah banyak membantu pengembalian pengungsi ke Kiwirok. Saya akan segera agendakan anggaran yang berkaitan dengan pengembalian pengungsi ke Kiwirok termasuk sarana dan prasarananya,” kata Bupati Pegunungan Bintang.

Pada kesempatan rapat tersebut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, SIK menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar laksanakan tugas dengan tulus dan iklas tanpa ada kepentingan lain Insya Allah semua dapat Berjalan dengan baik, aman dan lancar, ” ucapnya.

Dalam giat bakar batu Satgas Operasi Damai Cartens-2022 memberikan bantuan sepenuhnya apa yang akan dibutuhkan oleh masyarakat termasuk 8(delapan) babi, umbi umbian, sayur sayuran dan lain lain sudah kami siapkan. Upacara tradisi bakar batu di oksibil mutlak harus kita laksanakan karena kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi para pengungsi untuk menjadikan suatu ajang silaturahmi, wujud perdamaian, keinginan bersama dalam rangka membangun kembali kampung kiwirok dan Satgas operasi damai cartens 2022 akan menjamin keamanan di Kiwirok, ” tegas WakaOps 1 KBP Bambang W.

Sumber Berita= Satgas Ops Damai Cartens Th 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini