Bupati Mamasa Turun Kepasar Tertipkan Warga Pakai Masker

0
67

MetroSulbar (MAMASA) Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi bersama jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 serta Kepala kejari Mamasa Erianto L Paudanan , Komandan Kodim 1428 Mamasa “Letkol Aras “turun Kepasar kecamatan Mambi guna menertibkan pemakaian masker dan sosialisasi upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kepada pedagang dan pembeli di pasar diMambi. Senin, 16/7/2020.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi di sela sela kesibukannya memasang masker kepada pengendara motor dan mobil , mengatakan, pihaknya melakukan ini adalah bentuk tahap ke dua untuk turun kemasyarakat khususnya pasar pasar dan rumah ibadah guna menertibkan dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker sebagai bagian protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai virus Covid 19.

“Ini bentuk tahap kedua untuk kami turun kemasyarakat khususnya pasar dan rumah -rumah ibadah untuk menertibkan protokoler kesehatan .Khususnya dipasar se bagaimana pentingnya menggunakan masker, terus sesudah belanja langsung pulang kerumah karena jangan sampai tinggal nongkrong dipasar sehingga mengakibatkan terjadinya perkumpulan orang”.Tendas Ramlan.

Ia mengatakan dengan meliat kondisi kesadaran masyarakat di pasar Mambi ini sudah mencapai 90 persen , dan mudamudahan ini berlanjut terus dikarenakan hal ini harus ditegaskan karena presiden akan menandatangani sangsi bagi orang yang tidak memakai masker.

Oleh karena itu kata dia, ini diawali supaya masyarakat sadar tentang pemakaian masker, dan sosialisasi dalam penegasan ini akan berlanjut terus dilakukan keseluruh pasar yang ada di kabupaten Mamasa ‘tegas Ketua TGTPP-covid 19 Kab.Mamasa.

Lebih jauh menyatakan bahwa kegiatan sosialissi ini dilakukan dengan melibatkan, Forkopimda camat dan polsek , kepala desa serta seluruh elemen warga dan instansi lain karena pasar dan rumah ibadah merupakan tempat berkumpul banyak orang.

Sementara itu ,kepala kodim 1428 Mamasa Letkol.Aras mengatakan dalam keterlibatan ini turut membantu pemerintah daerah Kabupaten Mamasa dalam menegakkan aturan yang dibuat oleh Bupati,terutama masalah penanganan Covid 19 ini, karena hal ini harus betul betul serius untuk mewaspadai karena virus ini belum ada obatnya. Jadi pemakaian masker penting untuk mencega virus yang berbahaya ini.

“Kami selaku TNI akan terus membantu pemerintah dalan menjalankan tugas dan fungsi untuk penegasan pencegahan virus covid 19 , meskipun belum ada sangsi tetapi harus terus disadarkan agar mereka sadar bahwa mematuhi protoler kesehatan itu penting.” Tegas Dandim(Marwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here