Bupati Majene Terjun Langsung Salur Dana TPP Imam Masjid

0
122
Bupati H. Fahmi Massiara salurkan dana TPP ke Imam Masjid. (Foto: Humaskab Majene)

MAJENE, metrosulbar.COM– Bupati H. Fahmi Massiara menyisir kecamatan di wilayah Kabupaten Majene, Senin (13/11). Kedatangan Fahmi, untuk membagikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Imam Masjid. TPP tersebut untuk Triwulan ke-3 tahun ini, dibagikan kepada 378 imam masjid di Majene.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahmi menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian TPP Imam Mesjid. Menurutnya, hal itu disebabkan kondisi keuangan daerah yang saat ini kurang stabil sehingga beberapa program terlebih dulu dikurangi, bahkan dihilangkan.

“Tapi khusus untuk TPP Imam, sama sekali tidak akan ada pengurangan, apa lagi menghilangkan tunjangan tersebut. Insya Allah akan tetap dilanjutkan pembayarannya sampai triwulan ke-4,” sebutnya.

Fahmi menuturkan, alasan TPP Imam dibayarkan langsung dan tidak melalui rekening tiap imam, karena merupakan salah satu upaya agar pemerintah lebih dekat dengan warganya sehingga tetap terjalin silaturrahmi.

“Karena doa para Imam mesjid itu Insya Allah selalu makbul dan diterima Tuhan,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene ini.

Ia berharap, TPP bisa dipergunakan dengan baik dan maksimal, karena kata dia, fungsi imam bukan hanya sebagai pemimpin ibadah di masjid, tapi juga berfungsi sebagai panutan dalam masyarakat.

“Kami harap agar para imam juga bisa mengantisipasi berbagai macam aliran agama yang bertentangan dengan ajaran Agama Islam yang sebenarnya, supaya tidak menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Majene juga membagikan tunjangan untuk pembinaan guru mengaji pada beberapa TPA. Sebanyak 50 orang menerima tunjangan tersebut, dimana setiap orangnya menerima Rp. 500 ribu.

Sementara jumlah total yang diterima setiap imam, sebanyak Rp. 750 ribu per orang dalam satu triwulan.

Berikut jumlah Imam Masjid per kecamatan yang menerima tunjangan.

1. Banggae = 58
2. Banggae Timur = 64
3. Pamboang = 52
4. Sendana = 52
5. Tubo = 27
6. Tammeroddo = 40
7. Ulumanda = 36
8. Malunda = 49. (tfk/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here