Azwar Anshari Habsi Wahib,SE,M.Si,Sebut Perluhnya Pemerataan Pendidikan Dimamuju

0
238

ADVETORIAL

MAMUJU – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi Wahib,SE,M.Si,Sebut Perluhnya Pemerataan Pendidikan Dimamuju , mengharapkan Pemerataan pendidikan dikota,dapat dirasakan masyarakat kecil yang ada di pelosok pedesaan.

Menurutnya  Azwar, pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para peserta didik.

Dengan pertumbuhan kecerdasan dan potensi diri maka setiap anak bisa memiliki ilmu pengetahuan dan kreativitas yang sangat diharapkan untuk kemajuan daerah dan bangsa .juga dirasakan oleh masyarakat dipolosok pedesaan.

Untuk mendukung itu, dia berharap kepada pemerintah daerah agar menyediakan sarana dan prasarana yang respresentatif terhadap tenaga pendidik yang berada di daerah terpencil.

Meski demikian bila pemerintah daerah telah memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh para tenaga pendidik namun hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan pemerintah ini perlu dipertanyakan.

“Bila ada tenaga pendidik khususnya yang berstatus PNS dan malas pergi mengajar ini perlu dipertayakan. Dan bila perlu dinas terkait harus dievaluasi”. Jelas Ketua DPRD Mamuju, belum lama ini.

“””Azwar Anshari Habsi “”””yang juga Putra Bupati mamuju, ini meminta agar pemerataan tenaga pendidik di wilayah terpencil juga bisa merata agar kualitas mutu pendidikan bisa tercapai.

“Memang harus ada keseimbangan tenaga pengajar diseluruh pelosok di kabuapten mamuju, terutama daerah – daerah yang telisolir seperti kalumpang dan pulau bala – balakang.

“””Karena penyebar luasan Pendidikan tidak seimbang akan menyebabkan ketertinggalan dan kualitas mutu pendidikan”. Uangkapnya.

Olehnya itu, ia meminta Kepada  pemerintah daerah dan pemerintah Pusat untuk melengkapi sarana dan prasarana termasuk tenaga pendidik agar pemerataan Pendidikan di seluruh pelosok di kabupaten mamuju bisa tercapai dibutuhkan perhatian khusus kepada Guru-guru yang bertugas dipelosok Pedesaan.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here