AGUNG SH (AKTIVIS ALIANSI MASYARAKAT DESA KAKULLASAN KECAMATAN TOMMO

Koordinator: AGUNG EKAYANTO, S.H.

Demas Laira ini adalah bagian dari masyarakat Desa Kakullasan, Kec. Tommo karena alumni SMP Kakullasan dan besar di Desa Kakullasan, sehingga kami sangat berduka dan sedih atas kejadian yang menimpah saudara kami Demas Laira.

Menurut kami, bahwa kematian Demas Laira  dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu oleh pelaku, sehingga menurut kami ini adalah KEJAHATAN TERHADAP NYAWA atau PEMBUNUHAN BERENCANA berdasarkan PASAL 340 Kitab Undang² Hukum Pidana (KUHP). Olehnya itu Polda sulbar harus mengambil alih kasus pembunuhan berencana Demas Laira, karena kami menganggap Polres Mamuju Tengah masih minim personel. Kami juga meminta Polda Sulbar membentuk Tim Khusus untuk menyelesaikan kasus ini dan kami mendesak polda sulba bergerak cepat mengungkap motif pembunuhan dan menetapkan tersangka pelaku pembunuhan berencana Demas Laira. Kami selaku Aliansi Masyarakat Desa Kakullasan akan terus memantau dan mengawal kasus ini sampai ke pengadilan nantinya untuk menuntut keadilan dan mendesak agar pelakunya dihukum atas Pembunuhan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu atau pembunuhan berencana berdasarkan PASAL 340 Kitab Undang² Hukum Pidana (KUHP).

Aliansi Masyarakat Desa Kakullasan menyatakan sikap sebagai berikut :
• Mengutuk keras pelaku pembunuhan berencana terhadap saudara kami Demas Laira.
• Mendesak kepada Kapolda Sulbar untuk menyeret dan melakukan proses hukum pembunuhan berencana terhadap pelaku yang terlibat pembunuhan berencana yang terjadi di wilayah hukum polres mamuju tengah.
Demikan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Desa Kakullasan.

Penulis=Agung SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here