Metrosulbar.com-( MAMUJU)- Program bantuan Pemerintah ada yang menerima ada yang tidak ada dugaan Permainan sehingga sejumlah warga  Kakulasan Kecamatan Tommo Mamuju  kesal Dan kecewa Karena memiliki kartu KKS  (kartu keluarga sejahtera) Ironisnya kartu KKS Tersebut tidak berguna lagi Dan hanya kartu PKH Yang dapat menerima bantuan dari Pemerintah.

Sebagaimana diutarakan oleh Salah seorang warga masyarakat kakulasan bernama  Frans pallulungan yang tinggal didusun ,Tamatiku desa kakulasan kecamatan tommo kabupaten mamuju provinsi Sulawesi barat.

Kartu keluarga sejahtera( KKS,)- saya terima sejak  tahun 2021 bersamaan pula
Itu saya terima beras ayam telur bawang,Dan tomat.

Hanya satu Kali itu Dan sampai sekarang tidak pernah saya terima lagi sudah berapa tahun ini. Unkapnya.

Dan anehnya lagi,Lanjut frans bahwa kami Hanya dapat satu Kali Dan semenjak itu tidak pernah Ada lagi bantuan yang kami terima,Baik PKH maupun BLT.

Ditempat terpisah Warga masyarakat yang bernama Yusuf ballo yang tinggal didusun salo bukti 2  mengatakan Saya jengkel memiliki kartu keluarga sejahtera( KKS) ini tanda jengkelku hampirmi saya bakar.

Masa banyak orang terima bantuan dari Pemerintah saya tidak pernah terima saya tidak Tau saya mau Tanya sama siapa sementara orang banyak menerima bantuan saya tidak pernah terima
Percuma saya dikasi kartu seperti ini.

Seraya memperlihatkan kartu KKS Kepada Wartawan Metrosulbar bertugas di Mateng yang sempat melakukan Peliputan di kecamatan Tommo,Ungkap Yusuf Ballo.

Begitu pula ibu=Diana Alex marombona yang tinggal di dusun biola desa kakulasan kecamatan tommo mengatakan bahwa,
Sejak saya dikasi kartu ini hanya satu kali  terima Bantuan Pada tahun 2021 saya terima dalam bentuk barang Ada beras Ada ayam 6 ekor Ada bawang Ada tomat itu diterima di agustina .sehabis itu tidak pernah Ada lagi
Bantuan yang saya terima sampai sekarang ini.

Lain halnya yang diutarakan oleh ibu Irma suryani yang tinggal didusun tamatiku desa kakulasan menuturkan bahwa saya terima PKH ini sejak tahun 2000 Dan saya terima terus,nanti masuk 2024 saya Hanya terima Bulan januari ,sementara februari Dan maret saya belum terima.
Makanya saya bertanya Karena barusan ini Dua Bulan saya tidak terima.

Dikomfirmasi lewat HP pendamping PKH desa kakulasan yang enggang memberikan
Nama lengkapnya kepada media mengatakan memang kartu merah putih itu ada dua program
Didalamnya Ada PKH,Dan Ada BPNT,
Yang mana keduanya ditarik oleh kementerian sosial dari data DTKS,
DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial)
Setiap program tidak sama berapa Kali pertahunnya,tapi total keseluruhan tetap dibulatkan dalam 12 bulan.
Karena penerimaan bantuannya tiap Bulan
Orangnya beda-beda terang pendamping PKH desa kakulasan.

Pj.kepala desa kakulasan pak kahar ketika dihubungi lewat HPnya dia mengatakan kalau bantuan itu Pak kami tidak bisa merubah data yang ada.bantuan dari atas Dan data dari atas kami tidak bisa merubah,baik data maupun bantuan.

Reporter = Metrosulbar(Umar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini