Ada Apa? Tenaga Honorer Dinsos Majene Mogok Kerja

0
74
Ilustrasi mogok kerja (Foto: Berita Maluku Online)

MAJENE, metrosulbar.COM– Sejumlah tenaga honorer Dinas Sosial (Dinsos) Majene memilih mogok kerja. Tenaga honorer tersebut adalah petugas kebersihan dan jaga malam.

Salah seorang staf Dinsos Majene menduga, mereka melakukan mogak kerja ini sebagai bentuk protes lantaran tidak terakomodir dalam pengusulan Surat Keputusan (SK) honorer ke bupati.

“Saya sering melihat banyak sampah bertebaran di halaman kantor (Dinsos Majene, red) terutama di pagi hari. Mungkin petugas kebersihan tidak mau membersihkan karena belum terima gaji pak. Jadi yah terpaksa kita yang bersihkan,” tutur staf Dinsos Majene yang enggan namanya disebutkan.

Sementara diketahui, terdapat enam orang lainnya yang telah memiliki SK.

Kepala Dinsos Majene Ahmadia mengatakan, saat ini terdapat 20 orang tenaga honorer petugas kebersihan dan jaga malam yang hingga kini belum dapat menerima gaji. Alasannya kata dia, karena tidak memiliki SK bupati.

Sementara enam orang yang sudah mendapat SK, Ahmadia mengatakan, yang bersangkutan telah mendapat SK di tahun lalu.

“Yang enam orang ini sudah menerima gaji, karena memiliki SK bupati tahun kemarin, yang lainnya masih menunggu,” jelas Ahmadia, saat ditemui di gedung DPRD, Senin (6/11). (tfk/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here