MAMUJU(METROSULBAR COM)- Untuk menyukseskan operasi terpusat kepolisian dengan sandi “SIKAT” 2018, Polda Sulbar menggelar latihan pra operasi sebagai upaya untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan operasi, Rabu (11/4/18) di Aula Mapolda.

Wakapolda Sulbar, Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH dalam amanatnya mengatakan pelatihan pra operasi ini dilakukan untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan khususnya pada pemberantasan pencurian pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian hewan ternak dan kejahatan lainnya yang merasahkan masyarakat.

Olehnya itu, Wakapolda berharap agar pelatihan itu dapat dijadikan sebagai titik tolak dalam menyiapkan perangkat operasi dan personil jajaran Polda Sulbar, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan serta kesiapsiagaan untuk menanggulangi mengungkap dan menegakkan hukum terhadap kasus-kasus yang dimaksud.

Ia mengatakan pelatihan ini bukan suatu jaminan untuk berhasil dilapangan, tetapi itu tergantung dari kemauan hati dan ketersediaan para peserta pelatihan untuk memberikan yang terbaik.

“Pelatihan praoperasi kali ini mengangkat tema “Dengan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Siamasei 2018 Personil Polda Sulbar dan Jajaran siap secara Profesional menanggulangi berbagai bentuk gangguan kamtibmas berupa kejahatan Curas, Curat, Curanmor, Curwan dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Sulbar”.jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Karo OPS mengatakan Operasi Sikat Siamasei 2018 akan digelar selama 14 hari dimulai tanggal 13 hingga 26 April 2018 dengan sasaran Curat, Curas, Curanmor dan perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada seluruh Kasatgas dan Kaposko untuk segera melengkapi rencana kegiatan operasi di panel data Posko. Latihan Praopersi dilanjutkan dengan paparan materi para kasatker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda dan Karo Ops Polda Sulbar beserta para pejabat utama lainnya, Kapolres Jajaran, Kapolsek Jajaran, Serta operator masing-masing satker.

(Humas Polda Sulbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here